SEKILAS INFO >
Selamat Datang Di STP Santo Bonaventura KAM
Senin, 16-09-2024

BEASISWA USKUP AGUNG MEDAN GRATISKAN 60 MAHASISWA STP SETIAP TAHUN

Selasa, 20 Juni 2023

Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Medan adalah rahim yang melahirkan pekerja-pekerja Pastoral. Lulusan STP Bonaventura sudah sedemikian banyak menjadi aktor dalam panggung Pastoral Gereja di tingkat lokal maupun skala regional. Harapan akan STP Bonaventura sebagai Sekolah Tinggi yang membidani lahirnya Tenaga Katekis yang unggul terus bergulir dari berbagai kalangan. Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung, OFM.Cap selaku Dewan Pembina terus menerus menggerakkan agar STP dapat menjadi corong yang menyuarakan pewartaan lewat kehadiran Tenaga-Tenaga Pastoral yang misioner.

Yayasan Budi Murni di bawah kepemimpinan Ir. Adil Barus, M.Si bekerja keras membuat warna STP dengan desain dan penanganan yang baru. Yayasan Budi Murni terus menerus melakukan pembenahan, perbaikan dan pembaharuan demi terciptanya STP yang memiliki lulusan yang terampil di kancah Gereja dan Negara. Yayasan menyadari bahwa mahasiswa yang datang ke STP memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Latar belakang Ekonomi disadari sangat mempengaruhi perjalanan Pendidikan mahasiswa STP. Langkah strategis yang diciptakan oleh Yayasan Budi Murni adalah dengan memaparkan permintaan Beasiswa dari Keuskupan Agung Medan untuk Mahasiswa STP Unggul yang siap menjadi Tenaga Pastoral masa depan Gereja. Sekretaris Yayasan Dr Yakkobus Ndona memaparkan skema beasiswa yang dirancang di hadapan Dewan Pembina, Dewan Pengawas dan Pengurus Yayasan Budi Murni. Permintaan beasiswa dialamatkan kepada Keuskupan Agung Medan sebagai pemilik STP Bonaventura.  Beasiswa yang diminta bukan dalam skala yang kecil, tetapi semangat optimisme Yayasan memberanikan Yayasan meminta beasiswa untuk 60 mahasiswa setiap tahunnya. Uskup Agung Medan selaku Dewan Pembina dengan keputusan yang cepat menyetujui permintaan tersebut dan berharap agar pengelolaannya dipergunakan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan kecakapan lulusan STP.

Pemberian Beasiswa Uang Kuliah Gratis oleh Uskup Agung Medan merupakan sejarah baru yang diukir oleh STP. Sejarah yang akan memberikan dampak positif yang demikian besar untuk lulusan STP namun terlebih untuk Gereja. Yayasan Budi Murni menyambut dengan gembira Beasiswa Uskup tersebut dan dengan Langkah yang cepat akan membentuk Tim Pengelola Beasiswa Uskup Agung Medan yang akan merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan kegiatan pengelolaan Beasiswa Uskup Agung Medan untuk mahasiswa STP Bonaventura KAM. Skema awal yang dipikirkan adalah bahwa setiap mahasiswa yang diberi beasiswa terikat kontrak untuk mengabdi sebagai Tenaga Pastoral dalam jangka waktu yang akan diatur dan dipelajari lebih lanjut oleh Tim Pengelola Beasiswa Uskup tersebut.