SEKILAS INFO >
Selamat Datang Di STP Santo Bonaventura KAM
Sabtu, 18-05-2024

Kegiatan Sosialisasi Kebijakan SPMI dan AMI di Sekolah Tinggi Pastoral Santo Bonaventura

Selasa, 8 Desember 2020

Latar Belakang:

Kegiatan sosialisasi kebijakan SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) dan AMI (Akreditasi Mandiri Institusi) di Sekolah Tinggi Pastoral Santo Bonaventura KAM diadakan sebagai bagian dari upaya peningkatan mutu pendidikan dan memastikan bahwa institusi memenuhi standar yang ditetapkan oleh otoritas pendidikan setempat. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada seluruh staf, dosen dan mahasiswa tentang pentingnya implementasi kebijakan SPMI dan AMI dalam menjaga kualitas pendidikan di Sekolah Tinggi Pastoral Santo Bonaventura KAM. Peserta kegiatan ini terdiri dari seluruh Dosen, Tendik dan mahasiswa Sekolah Tinggi Pastoral Santo Bonaventura 

Tiga tujuan penting dari sosialisasi ini adalah:

  1. Memperkenalkan konsep dan pentingnya SPMI dan AMI dalam konteks pendidikan tinggi.
  2. Mengidentifikasi peran dan tanggung jawab masing-masing pihak dalam implementasi kebijakan SPMI dan AMI.
  3. Mendorong partisipasi aktif seluruh pihak terkait dalam proses peningkatan mutu pendidikan di Sekolah Tinggi Pastoral Santo Bonaventura KAM.

Rangkaian Kegiatan:

  1. Pembukaan: Kegiatan diawali dengan sambutan dari pimpinan Sekolah Tinggi Pastoral Santo Bonaventura KAM, yang menggarisbawahi pentingnya kebijakan SPMI dan AMI dalam menjaga kualitas pendidikan.
  2. Pemaparan Materi: Materi tentang konsep SPMI dan AMI disampaikan oleh tim yang telah ditunjuk sebelumnya. Materi meliputi pengertian, tujuan, prinsip-prinsip, serta langkah-langkah implementasi kedua kebijakan tersebut.
  3. Diskusi Kelompok: Peserta dibagi menjadi kelompok kecil untuk mendiskusikan implementasi kebijakan SPMI dan AMI dalam lingkungan akademik. Diskusi difasilitasi oleh para pengajar dan dosen yang telah terlibat dalam proses penyusunan kebijakan.
  4. Sesi Tanya Jawab: Peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi lebih lanjut mengenai kebijakan SPMI dan AMI, serta implikasinya bagi Sekolah Tinggi Pastoral Santo Bonaventura KAM.
  5. Penutup: Kegiatan diakhiri dengan rangkaian kesimpulan dan komitmen bersama untuk melaksanakan dan mendukung implementasi kebijakan SPMI dan AMI di lingkungan sekolah.

Hasil dan Kesimpulan:

Kegiatan sosialisasi kebijakan SPMI dan AMI di Sekolah Tinggi Pastoral Santo Bonaventura KAM berhasil mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Para peserta mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kebijakan tersebut dan komitmen untuk mendukung implementasinya. Diskusi dan tanya jawab juga menghasilkan beragam ide dan rekomendasi yang dapat digunakan dalam proses penyempurnaan kebijakan yang ada.

Rekomendasi:

Berdasarkan hasil kegiatan ini, Sekolah Tinggi Pastoral Santo Bonaventura KAM merekomendasikan:

  1. Melakukan pelatihan lanjutan terkait implementasi kebijakan SPMI dan AMI bagi seluruh staf, dosen dan mahasiswa.
  2. Melakukan evaluasi berkala terhadap implementasi kebijakan SPMI dan AMI guna memastikan keberlanjutan dan penyempurnaan proses.
  3. Mengintensifkan komunikasi dan koordinasi antara seluruh pihak terkait dalam rangka mendukung implementasi kebijakan tersebut.

Demikianlah kegiatan sosialisasi kebijakan SPMI dan AMI di Sekolah Tinggi Pastoral Santo Bonaventura ini disusun. Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di lingkungan Sekolah Tinggi Pastoral Santo Bonaventura KAM. Terima kasih.