SEKILAS INFO >
Selamat Datang Di STP Santo Bonaventura KAM
Sabtu, 27-07-2024

SAMBUTAN KETUA MERESPON TANTANGAN BANGSA DENGAN MEMPERKUAT SISTEM INOVASI DI SEKOLAH TINGGI PASTORAL ST. BONAVENTURA

Selasa, 20 Juni 2023

Selamat datang di Sekolah Tinggi Pastoral ST. Bonaventura. B:ersumber pada Kristus; O:ase kehidupan gereja dan bangsa; N:asionalis; A:gamais; V:isioner; E:tos kerja;N:ilai luhur; T:eguh ;U:nggul; R:ela berkorban ;dan A:mal bakti. Nilai-nilai inilah yang mendasari pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, khususnya dibidang pendidikan di STP.Bonaventura. Penerapan nilai-nilai dasar ini dalam pendidikan diharapkan mampu mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia dalam menciptakan manusia seutuhnya, bukan hanya memiliki intelektulitas, akan tetapi kreatif, inovatif,  mempunyai jiwa kewirausahaan,  berbudaya, berkarakter, serta cinta terhadap bangsa dan negara.

Proses pendidikan dan pembelajaran di STP. Bonaventura dilaksanakan dengan prinsip pembelajaran yang berpusat kepada mahasiswa dengan penerapan empat pilar pendidikan yaitu learning to know, learning to do, learning to be dan learning to live together. Metode pembelajaran ini akan mampu menciptakan manusia seutuhnya serta menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten, unggul dan profesional sesuai dengan visi STP. Bonaventura.

Saat ini STP. Bonaventura mengelola 1 program studi yaitu Program Studi Pendidikan Agama Katolik. Mahasiswa STP. Bonaventura saat ini bukan hanya berasal dari Provinsi Sumatera Utara, akan tetapi berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia, termasuk dari Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Hal ini dimungkinkan, STP. Bonaventura juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa. Hal ini tentu menjadikan jaminan kelangsungan pendidikan bagi setiap mahasiswa STP. Bonaventura. Dengan demikian STP. Bonaventura layak dijadikan menjadi pilihan untuk menata masa depan yang lebih baik. Untuk itu saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan STP. Bonaventura, Together We Can.