SEKILAS INFO >
Selamat Datang Di STP Santo Bonaventura KAM
Sabtu, 18-05-2024

Perayaan Syukur Paskah STP St. Bonaventura KAM di pimpin oleh Romo Benno Ola Tage dan didampingi 6 imam

Selasa, 23 April 2024

SEMA Sekolah Tinggi Pastoral St. Bonaventura kembali mengadakan perayaan paskah bersama.

Misa syukur yang dilaksanakan di aula maximilianus Kolbe St. Yoseph Delitua  dirayakan scara konselebran dengan selebaran utama RD.Benno Ola Tage, Didampingi 6 imam ; RP. Paulus Halek Bere. SSCC, RP. Gabriel Benediktus Benteng Kurniadi Singarimbun, OFMConv, RP. Cornelius Tri Chandra Fajariyanto, OFMCon, RP. Rufinus Ero Jenska Peranginangin OFMCon.

Dalam kotbahnya, Romo Benno berpesan kepada mahasiswa STP yang sidah terpanggill dan terpilih untuk kelak menjadi guru agama, katekis ataupun penyuluh, agar tetap mengikuti kristus sebagimana ia mengikuti perintah Bapanya.

Vikaris St. Petrus Rasul, Medan-Katedral itu menekankan makna dari pesan injil hari itu yakni tentang Yesus yangg taat melakukan visi Bapa Di surga.

Visi Bapa tersebut ialah menyelamatkan manusia  yang mrmiliki beban berat dengan mengutus seseorang penolong bagi manusia yakni putra-nya, Yesus kristus. Yesus yang telah diutus melaksanakan Visi Bapa disurga dengan berlandaskan hukum yang telah dibuatnyayaitu hhukum cinta kasih. Visi yang dijalani  Yesus terbukti dari perkataannya:

Kata Yesus kepada mereka: ”Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.

Hal yang dikatakan Yesus itulah yang terus rayakan hingga saat ini yakni perayaan ekaristi

“Kamu sebagai mahasiswa calon guru latolik dan kaetekis, jika ingin mewujudkan visi hidup hendaklah kamu seperti Yesus yang siap dalam utusan-nya dan selalu tinggal did alam dia serta ikut berjalan bersama-nya dalam mewujudkan visi dan misi kamu di STP ini. Jika kita hendak melakukan visi tersebut seturut Kristus Tuhan maka kita tidak akan tertekan dengan aturan-aturan yang menghambat pelaksanaan visi hidup kita demi  Future yang kita inginkan.” ujar Imam Keuskupan Agung Medan Terseebut.